Bulog: Stok pangan Bengkulu cukup penuhi kebutuhan hingga akhir 2022

Nusantaratv.com - 17 November 2022

Perum Bulog Divre Bengkulu pastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi hingga akhir 2022.
Perum Bulog Divre Bengkulu pastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi hingga akhir 2022.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Perum Bulog Divisi Regional Bengkulu menyebutkan bahwa stok pangan di wilayah Provinsi Bengkulu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir 2022.
 
"Suplai kebutuhan pokok di Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divre Bengkulu mencukupi kebutuhan hingga akhir tahun," kata Manajer SCPP Perum Bulog Bengkulu Irfan Arfian di Bengkulu, Rabu.
 
Untuk ketersediaan pangan di Provinsi Bengkulu saat ini yaitu beras medium 990,66 ton, beras premium 13,50 ton, tepung terigu 8.263 kilogram.
 
Kemudian untuk gula pasir sebanyak 92.826 kilogram, beras fortivit sebanyak 202 kilogram dan minyak goreng sebanyak 3.818 liter.
 
Sedangkan untuk ketersediaan daging beku saat ini masih kosong dan pihaknya telah mengajukan penambahan daging beku ke pemerintah pusat sebanyak 15.000 kilogram.
 
"Kami masih menunggu ketersediaan daging beku yang diimpor dari India dan mudah-mudahan dalam waktu dekat tiba di Bengkulu," ujarnya.

Meskipun demikian, ketersediaan daging segar di wilayah Bengkulu tersedia meskipun dengan harga yang cukup tinggi yaitu Rp130 ribu per kilogram.
 
Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak khawatir terkait ketersediaan pangan di Bengkulu khususnya menjelang perayaan natal dan tahun baru.
 
Dengan ketersediaan yang ada, pihaknya juga siap untuk membantu dan menyediakan komoditas pangan untuk pemerintah daerah yang ingin mengadakan operasi pasar murah.
 
"Untuk kebutuhan pokok di Provinsi Bengkulu kami pastikan aman dan juga dapat menjadi penopang utama pemerintah daerah sehingga dapat dipergunakan sewaktu-waktu baik untuk menekan inflasi maupun menekan harga pasar," sebut Irfan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close