Bulog-Pemprov Sulsel Salurkan 27 Ribu Ton bantuan CBP

Nusantaratv.com - 19 Januari 2024

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (dua kiri) mengecek persediaan beras di Gedung Bulog Makassar.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (dua kiri) mengecek persediaan beras di Gedung Bulog Makassar.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Bulog Wilayah Sulsel dan Sulbar bersama Pemprov Sulsel telah menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada penerima manfaat sebanyak 27 ribu ton pada 2023.

Pemimpin Bulog Wilayah Sulsel dan Sulbar M Imron Rosidi dalam keterangannya di Makassar, Jumat, mengatakan, beras tersebut untuk masyarakat di kabupaten/kota di Sulsel, yakni untuk alokasi September, Oktober, November dan Desember 2023.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan beras bagi 685.354 penerima di Sulsel periode September hingga Desember 2023 itu telah terealisasi 100 persen.

"Penyaluran ini dalam rangka bantuan pangan beras melalui keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia," kata Imron Rosidi.

Imron pada kesempatan itu juga berterima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang mendukung penyaluran bantuan pangan beras tersebut melalui gerakan pasar murah. Apalagi, Pj Gubernur juga turun langsung mengunjungi lokasi pasar murah di beberapa daerah.

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan Bapak Pj Gubernur sehingga pelaksanaan pemberian bantuan pangan CBP tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Sementara Pj Gubernur Bahtiar, mengaku tetap konsisten dalam menjalankan program prioritasnya, khususnya di bidang ketahanan pangan. Bantuan pangan beras ini juga sekaligus untuk penanganan inflasi.

"Berkolaborasi dengan Bulog, realisasi penyaluran bantuan pangan beras yang bersumber dari CBP sudah terealisasi 100 persen," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close