Bulan Depan, Joe Biden Kunjungi Arab Saudi dan Israel

Nusantaratv.com - 13 Juni 2022

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. (Kevin Lamarque/Reuters)
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. (Kevin Lamarque/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dijadwalkan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan Israel bulan depan.

Gedung Putih berencana mengumumkan perjalanan tersebut pekan ini. "Perjalanan Biden ke Arab Saudi dapat mencakup pertemuan dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman," kata sumber yang mengetahui hal itu, pada Minggu (12/6/2022), seperti dilaporkan Reuters.

Seorang juru bicara Dewan Keamanan Nasional mengkonfirmasi perjalanan Biden ke Israel dan Arab Saudi sedang direncanakan. "Kami tidak memiliki rincian perjalanan lebih lanjut untuk dikonfirmasi, tetapi kami akan mengumumkannya segera setelah kami melakukannya," ujar juru bicara itu.

Gedung Putih mengatakan Biden merasa putra mahkota adalah 'paria' atas perannya dalam pembunuhan lawan politiknya, jurnalis Washington Post Jamal Khashoggi, di Turki pada 2018.

Pembunuhan Khashoggi di konsulat Saudi di Istanbul menodai citra putra mahkota sebagai seorang reformis. Pemerintah Saudi telah membantah keterlibatannya. Kunjungan tersebut kemungkinan akan ditujukan untuk memperkuat hubungan Negara Paman Sam itu dengan Arab Saudi pada saat Biden berusaha menemukan cara untuk menurunkan harga bensin di AS.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close