Bukti Nyata Kepedulian Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon Kepada Warga

Nusantaratv.com - 30 November 2023

Bukti Nyata Kepedulian Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon Kepada Warga
Bukti Nyata Kepedulian Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon Kepada Warga

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Panasnya terik matahari pada siang tadi ternyata tak menggugurkan semangat ratusan warga Kramat Jati untuk meramaikan kegiatan bakti sosial yang digelar Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023 lalu.

Meski peringatan Hari Pahlawan jatuh pada tanggal 10 November, namun menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia tetap menjadi hal yang sangat penting.

Untuk itu, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa kembali turun menyapa warga dengan menggelar kegiatan bakti sosial yang berlangsung di dua lokasi wilayah Jakarta Timur, yakni Cipinang Melayu dan Kramat Jati.

Kramat Jati menjadi titik lokasi kedua setelah sebelumnya kegiatan bakti sosial ini sudah lebih dulu berlangsung di Cipinang Melayu pada pagi hari.

Menariknya, semangat dan antusias warga Kramat Jati juga tak kalah heboh dari warga Cipinang Melayu dalam menyambut kegiatan ini. Gempar hingga sorak sorai warga pun cukup terdengar meski dari kejauhan.

Ketua Umum Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB), Lince Berliana Tobing mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar dalam memperingati Hari Pahlawan ini atas dorongan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon yang peduli terhadap masyarakat khususnya di Jakarta Timur terhadap kenaikan harga sembako.

"Hari ini kami dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa masih mengingat dalam rangka hari pahlawan, kami mendatangi semua saudara-saudara kami yang ada di Kramat Jati setelah sebelumnya di daerah Cipinang Melayu karena kami melihat memang akhir-akhir ini harga beras, harga minyak dan harga gula itu naik luar biasa tingginya dan kami mendengarnya dari seorang anggota DPR RI yang bernama Sondang Tampubolon, beliau itu terpilih dari Jakarta Timur," ungkap Lince Berliana Tobing, Kamis (30/11/2023).

"Karena itu kami datang melihat mereka memberikan kasih kami yang tidak seberapa kami rasa tapi kami percaya itu bisa menjadi barokah untuk seluruh teman-teman kita, keluarga kita yang ada di daerah Cipinang Melayu dan Kramat Jati, Jakarta Timur pada saat ini," sambung Lince.

Lince Berliana juga mengatakan, selain turun menyapa warga dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa juga memiliki program bantuan beasiswa yang sebelumnya sudah berjalan dan disalurkan kepada warga di Jakarta Timur.

"Sebenarnya bantuan paket sembako seperti ini sudah kami jalankan sejak 3 tahun lalu saat Covid-19. Bahkan, kami juga memiliki program bantuan beasiswa untuk anak-anak yang kesulitan biaya atau tidak mampu khususnya di wilayah Jakarta Timur agar mereka tetap bisa meneruskan pendidikannya. Dan lagi-lagi itu atas inisiasi dari Ibu Sondang Tampubolon," jelas Lince.

Ia juga memastikan, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa tidak akan pernah berhenti untuk selalu turun kebawah menyapa dan memberikan bantuan kepada warga dengan menggelar kegiatan bakti sosial.

"Disaat situasi sulit seperti ini, kami Yayasan Nusantara Membangun Bangsa hadir untuk warga Jakarta Timur khususnya, karena kami juga berada dan tinggal di wilayah itu. Kami akan selalu menyapa dan memberikan kasih bahwa kita bersaudara dan pada momen Hari Pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk bangsa, mari kita bergandengan tangan untuk saling mengasihi," ujar Lince Berliana.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB), Ivanne Simanjuntak mengatakan, kegiatan bakti sosial yang berkolaborasi dengan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon ini akan terus berlanjut sebagai wujud kepedulian terhadap warga di Jakarta Timur.

"Kami dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa berkolaborasi bersama ibu Sondang Tampubolon, dimana kita memberikan sedikit berkah yaitu berupa sembako kepada warga di daerah Cipinang Melayu dan Kramat Jati. Kegiatan ini juga akan terus berlanjut, sebagai wujud kepedulian kita dan Ibu Sondang kepada warga yang memang membutuhkan bantuan," ujar Ivanne Simanjuntak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close