Buaya Antar Jasad Korban Tenggelam ke Pinggir Sungai

Nusantaratv.com - 21 Januari 2023

Buaya antar jasad korban tenggelam/ist
Buaya antar jasad korban tenggelam/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Warga Jetty Meindo Handil 1, Kalimantan Timur dihebohkan dengan kejadian seekor buaya yang mengantar jasad bocah korban tenggelam ke pinggir sungai.     

Korban bernama Muhammad Ziyad Wijaya, balita 4 tahun yang diduga tenggelam akibat terjatuh di belakang rumahnya. 

Kepala Basarnas Kaltim Kaltara Mellkyanus Kotta mengatakan, keterangan warga yang melakukan evakuasi tubuh korban tak terlihat ada cabikan atau gigitan buaya.

"Usai ditemukan korban dibawa langsung oleh pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar dia, Sabtu (21/1/2023).

Jasad balita nampak terlihat dibawa sekor buaya untuk menepi di Perairan Muara Jawa Kutai Kartanegara. Bocah tersebut sebelumnya dikabarkan jatuh di belakang rumahnya pada Rabu (18/01/2023) siang. Proses pencarian korban memakan waktu sekitar dua hari, hingga pada Jumat 20 Januari 2023 pagi, jasad Ziyad berhasil ditemukan, mengutip okezonecom.

Proses pencarian dilakukan oleh Tim Sar Gabungan. Namun muncul seekor buaya yang membantu balita malang yang telah meninggal tersebut menepi.

Dalam rekaman video amatir tersebut nampak seorang warga mengatakan sekor buaya tersebut mengantarkan mayat balita tersebut. Saksi merekam kejadian tersebut sekira pukul 06.40 Wita.

Usai seekor buaya mengantarkan sang balita malang tersebut, warga beserta TIM SAR Gabungan mengevakuasi Ziyad dengan menggunakan kelotok milik warga sekitar.

Sebelumnya proses pencarian korban memakan waktu sekitar dua hari, hingga pada Jumat 20 Januari 2023 pagi, jasad Ziyad berhasil ditemukan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])