Buat Dioprek Siswa, Jokowi Janji Kasih Mobil-Motor Listrik ke SMK

Nusantaratv.com - 21 Juli 2023

Presiden Jokowi. (Net)
Presiden Jokowi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bengkulu. Jokowi berjanji bakal memberikan kendaraan listrik untuk SMK agar sesuai dengan teknologi di lapangan.

Dalam kunjungannya ke Bengkulu, Jokowi menyambangi SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Ia melihat, fasilitas praktik di sekolah itu kurang memadai.

"Saya berada di SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah untuk melihat kegiatan belajar mengajar di SMK 2 ini, terutama untuk jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor) dan juga TKR (Teknik Kendaraan Ringan). Saya lihat memang kendaraan praktik itu masih sangat kurang sekali. Peralatan bengkelnya juga sangat kurang sekali," ujar Jokowi, Kamis (20/7/2023).

Ia juga menjanjikan akan memberikan kendaraan baru untuk SMK itu. Nantinya, kendaraan tersebut bisa dioprek oleh siswa SMK untuk menjadi alat praktik.

"Saya sudah janji tadi ke Pak Gub, ke Pak Kepala Sekolah, ke Pak Bupati untuk saya kirim kendaraan-kendaraan baru, juga kendaraan listrik saya kirim. Baik mobil, kendaraan (sepeda) motor saya kirim yang baru," kata dia.

Alasan Jokowi memberikan kendaraan baru untuk jadi alat praktik di SMK adalah guna menyesuaikan dengan teknologi terbaru yang saat ini diimplementasikan di industri otomotif. Jokowi pun akan memberikan kendaraan listrik untuk alat praktik siswa SMK.

"Biar yang dipelajari di sekolah sesuai dengan di lapangan terbaru, termasuk kendaraan listrik nanti saya kirim satu-satu. Karena apa pun memang yang baik dikoneksikan antara sekolah dengan industri. Sehingga kebutuhannya bisa link and match, terus bisa sambung inline," tuturnya.

"Nanti mungkin di sini bisa saja membuat mobil, bisa buat sepeda motor, karena memang anak-anak SMK kita arahkan agar skillnya, keterampilannya, sesuai dengan yang dibutuhkan industri, maupun nanti kalau mau wirausaha," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close