Brimob Polda NTT Perkenalkan Cara Kerja dan Fungsi Mobil Water Treatment Kepada Pelajar

Nusantaratv.com - 20 September 2022

Brimob Polda NTT perkenalkan fungsi dan cara kerja mobil water treatment kepada pelajar SD. Foto (Istimewa)
Brimob Polda NTT perkenalkan fungsi dan cara kerja mobil water treatment kepada pelajar SD. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -  Polda NTT melalui Satuan Brimob melakukan aksi sosial dengan mendistribusikan air bersih ke sekolah dan kepada warga di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Menggunakan mobil Water Treatment dan Water Gen, Anggota Brimob jaringan air bersih siap konsumsi yang dipusatkan di SD GMIT Naioni, Senin (19/9/2022) pagi.

Dengan teknologi yang dimiliki oleh Polri ini, Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto, SH, MH berupaya untuk dapat digunakan dalam membantu kebutuhan masyarakat yang mengalami kekurangan udara.

Selain air, pada kesempatan ini, Anggota Brimob pun memperkenalkan kepada para siswa SD GMIT Naioni terkait fungsi dan cara kerja mobil tersebut.

Mobil water treatment bekerja sebagai pengolah air bersih dengan sistem ultraviolet dan membran reverse osmosis yang mampu mengurai, mengendapkan serta menyaring udara baku air bersih yang aman dikonsumsi. 

Danki 1 Yon A Pelopor Satbrimob Polda NTT AKP Marsel Pareira yang memimpin kegiatan penyampaian siap konsumsi ini menyampaikan bahwa, dalam melaksanakannya tertib dan lancar.

"Pihak sekolah dan warga setempat sudah menyediakan tempat galon dan botol aqua atau ember sebagai tempat penampungan air siap konsumsi, sehingga tidak sampai ke antrean yang baru seperti sebelum memperebutkan air", terangnya.

"Anak-anak sekolah pun antusias ingin tahu cara kerja dari kedua mobil ini dan masing-masing menyiapkan tempat seperti botol aqua untuk bisa siap konsumsi yang kita bagikan", ujar AKP Marsel Pareira.

Menurutnya, kondisi ini mempermudah melakukan percobaan udara.

"Hampir semua warga yang datang dan anak-anak sekolah itu kebagian air bersih siap konsumsi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])