Breaking News: Demo Memanas di Makassar, Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Sulawesi Selatan

Nusantaratv.com - 22 Agustus 2024

Ribuan massa dari berbagai aliansi mahasiswa dan masyarakat sipil berkumpul di bawah jembatan flyover, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/8/2024), menjelang sore.
Ribuan massa dari berbagai aliansi mahasiswa dan masyarakat sipil berkumpul di bawah jembatan flyover, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/8/2024), menjelang sore.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ribuan massa dari berbagai aliansi mahasiswa dan masyarakat sipil berkumpul di bawah jembatan flyover, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/8/2024), menjelang sore.

Aksi turun ke jalan ini untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK), dan menolak rencana pengesahan RUU Pilkada yang dilaksanakan oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

"Mereka hingga saat ini masih memadati ruas jalan di bawah flyover di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Beberapa mahasiswa berasal dari beberapa kampus antara lain Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, dan beberapa elemen-elemen masyarakat lainnya," ujar Jurnalis Nusantara TV, Herwin Bahar dalam laporannya pada Program Breaking News, Kamis (22/8/2024).

Dilaporkan, sejumlah elemen mahasiswa nantinya akan menuju ke Gedung DPRD Sulawesi Selatan. Mereka berencana menemui Anggota Dewan. "Massa mahasiswa berharap mereka bisa ditemui oleh Anggota Dewan  atau wakil rakyat yang ada di Gedung DPRD Sulawesi Selatan," sambungnya.  

"Sebagian massa mahasiswa sudah berada di kantor DPRD Sulawesi Selatan, namun belum ada tanda-tanda, apakah mereka akan ditemui atau mereka harus meninggalkan titik aksi," tambah Herwin Bahar. 

Salah satu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassr mengatakan, akan berusaha mendatangi Gedung DPRD Sulawesi Selatan untuk berusaha menemui Anggota Dewan. 

"Sampai saat ini masih ada ribuan masa aksi yang berada di bawah jembatan flyover, mereka terdiri dari beberapa elemen-elemen mahasiswa dan elemen masyarakat," tukas Herwin Bahar.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close