BPBD temukan korban tenggelam di Sungai Lusi dalam kondisi meninggal

Nusantaratv.com - 15 November 2022

Tim BPBD Grobogan, Jawa Tengah, bersama relawan mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan hanyut hingga di Sungai Wulan di Desa Sambung, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. ANTARA/HO-BPBD Grobogan.
Tim BPBD Grobogan, Jawa Tengah, bersama relawan mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan hanyut hingga di Sungai Wulan di Desa Sambung, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. ANTARA/HO-BPBD Grobogan.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Tim BPBD Grobogan, Jawa Tengah, bersama tim gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Lusi terbawa arus air hingga ke Sungai Wulan, Desa Sambung, Kabupaten Kudus, dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban bernama Kardi (89) warga Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, yang dikabarkan tenggelam di Sungai Lusi Desa Menawan Minggu (13/11) pukul 07.00 WIB, setelah dilakukan pencarian akhirnya ditemukan hanyut hingga ke Sungai Wulan Kabupaten Kudus pada Senin (14/11), pukul 22.30 WIB," kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Masrikan di Grobogan, Selasa.

Ia mengungkapkan kronologis kejadian berawal pada hari Minggu (13/11) pukul 07.00 WIB, korban bernama Kardi pamit berangkat ke sawah yang terletak di seberang Sungai Lusi.

Akan tetapi, imbuh dia, sekitar pukul 19.00 WIB belum juga pulang, sehingga keluarga berusaha mencari ke tetangga dan tidak ditemukan, kemudian menyampaikan ke perangkat desa karena diduga hanyut.

Kemudian, sekitar pukul 21.00 WIB melaporkan ke Polsek serta BPBD Grobogan. Setelah mendapatkan laporan, tim TRC BPBD Grobogan menuju lokasi tenggelamnya korban.

Menurut informasi warga, korban sudah melepaskan pakaian yang dipakai dengan membawa ember besar kemudian renang di sungai.

Kemudian, pencairan dilakukan pada Senin (14/11) oleh tim SAR gabungan, dilakukan penyisiran dengan tiga perahu karet dari lokasi korban yang diduga tenggelam sampai pintu Bendung Wilalung Demak dengan radius kurang lebih 15 kilometer.

Hingga Senin (14/11) pukul 17.00 WIB pencarian masih nihil dan pencarian sementara dihentikan karena cuaca di lokasi terjadi hujan deras, sehingga petugas SAR gabungan berkumpul di posko yang ada di dekat lokasi korban diduga tenggelam.

Sementara pada pukul 22.30 WIB, kata dia, petugas posko SAR gabungan mendapatkan informasi dari pencari ikan di sungai bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal di Sungai Wulan di Desa Sambung, gang 7 Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.

Tim BPBD Grobogan bersama keluarga korban berangkat menuju lokasi ditemukanya korban untuk mengevakuasi korban ke darat dan memastikan bahwa korban tersebut benar Kardi yang hilang.

Setelah dilakukan otopsi yang dilakukan oleh petugas dari Polsek dan tim kesehatan Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, korban dibawa menggunakan mobil ambulans dari PMI Grobogan ke RSUD Purwodadi untuk dilakukan pemulasaraan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close