BPBD Pekanbaru Tangani Kebakaran Lahan Seluas 4,5 ha Selama Januari

Nusantaratv.com - 07 Februari 2023

Arsip Foto. Petugas berusaha memadamkan kebakaran lahan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (2/4/2021). (ANTARA FOTO/Rony Muharrman/hp)
Arsip Foto. Petugas berusaha memadamkan kebakaran lahan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (2/4/2021). (ANTARA FOTO/Rony Muharrman/hp)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru di Provinsi Riau menangani kebakaran lahan seluas sekitar 4,5 hektare (ha) selama Januari 2023.

"Saat ini untuk kebakaran lahan ada tiga kejadian, kita sudah melakukan pemadaman terhadap kebakaran lahan itu," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia di Pekanbaru, Selasa.

Ia memerinci, kebakaran pada 30 Januari 2023 terjadi di lahan seluas 2,5 hektare di kawasan Jalan Selaras dan sehari sebelumnya kebakaran terjadi pada satu hektare lahan di Jalan Mulya Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

Selain itu, ia melanjutkan, kebakaran meliputi satu hektare lahan di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, pada 7 Januari 2023.

BPBD Kota Pekanbaru siaga mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, terutama di daerah-daerah yang rawan.

Menjelang musim kemarau, BPBD Kota telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Riau serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk meningkatkan kesiagaan menghadapi potensi peningkatan kejadian kebakaran hutan dan lahan.

"Kepada warga, kami imbau agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," kata Alan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])