Bom Mobil Bunuh Diri Meledak di Somalia, Tewaskan 7 Orang

Nusantaratv.com - 25 September 2021

Ilustrasi bom mobil bunuh diri. (Net)
Ilustrasi bom mobil bunuh diri. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah bom mobil bunuh diri menewaskan setidaknya tujuh orang di ibu kota Somalia, Mogadishu, pada Sabtu (25/9/2021).

Bom meledak itu meledak di persimpangan jalan dekat kediaman Presiden Somalia, kata seorang pejabat, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (25/9/2021).

"Sebuah bom mobil bunuh diri yang meledak di persimpangan Ceelgaab menewaskan tujuh orang dan melukai delapan orang lainnya," kata Muawiye Mudeey, komisaris di distrik kota Hamar Jajab Mogadishu kepada Reuters.

Tidak diketahui secara pasti siapa yang bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, al-Shabaab, kelompok yang terkait al-Qaida itu ingin menggulingkan pemerintah dan sering melakukan aksi pengeboman serupa.

Seorang saksi mata Reuters di lokasi ledakan melaporkan melihat tujuh mobil dan tiga becak hancur akibat serangan bom mobil bunuh diri tersebut, dan seluruh persimpangan jalan dipenuhi darah yang berceceran. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])