Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran Jika Menang Pilpres 2024: Amran Sulaiman Dipastikan Tetap jabat Mentan

Nusantaratv.com - 20 Februari 2024

Dewan Pengarah TKN Hashim Djojohadikusumo/ist
Dewan Pengarah TKN Hashim Djojohadikusumo/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Jika terpilih pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal kembali memberikan mandat kepada Amran Sulaiman untuk menjabat sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Demikian disampaikan Dewan Pengarah TKN Hashim Djojohadikusumo.

Hashim mengatakan keberlanjutan sangat berdampak pada stabilitas politik. Karenanya, Amran dinilai pas untuk melanjutkan kebijakan di sektor pertanian dari era Presiden Jokowi ke Prabowo nanti.

"Saya kira sudah dipastikan bahwa yang akan meneruskan kebijakan pemerintah di bidang pertanian di masa yang akan datang, saya kira sudah hampir dipastikan adalah Pak Amran," kata Hashim dalam acara dialog kebangsaan di Unhas Makassar, Selasa (20/2).

Lantaran kedekatannya dengan Prabowo yang tak lain adalah kakak kandungnya Hashim mengaku mengetahui kabinet yang akan disusun.

"Ini saya tahu karena cukup dekat dengan calon presiden yang akan datang," ujarnya.

Baca juga: Jika Menang Pilpres 2024, Kabinet Prabowo-Gibran Kemungkinan Tanpa Sri Mulyani

Hashim menambahkan Prabowo sangat bangga dengan hasil kerja Amran Sulaiman selama menjabat sebagai menteri pertanian di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Beliau sangat-sangat terkesan dan bangga dengan pekerjaan Pak Amran. Insyaallah yang menentukan nanti hanya Yang Maha Kuasa ya," ungkapnya.

Menurut Hashim indikasi Amran Sulaiman masuk kembali dalam jajaran menteri di Prabowo-Gibran sangat kuat sekali.

"Ya indikasinya sangat kuat sekali, beliau akan tetap akan menjadi menteri pertanian," terangnya.

Saat diminta untuk memberi bocoran nama-nama menteri yang akan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran, Hashim enggan memberikan.

"Satu (nama) aja lah," ucapnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close