Bocah SD Bogor Tewas Tersambar Petir Saat Kemah Sekolah, Keluarga Ikhlas

Nusantaratv.com - 04/10/2022 06:54

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Maulana

Nusantaratv.com - Siswa sekolah dasar (SD) meninggal dunia akibat tersambar petir saat berkemah di Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Siswa diketahui tersambar kala sedang mencari tas di luar tenda.

"Pas hujan itu dia nyari tasnya, mau ngambil tas buat alas tidur katanya di luar tenda," ujar Kapolsek Cibungbulang, Kompol Agus Permana, Senin (3/10/2022).

Saat kejadian, Sabtu (1/10/2022) malam, korban tersambar petir di luar tenda. Sementara teman-temannya yang lain berada di dalam tenda.

"Si anak pada saat hujan itu kan yang lain sudah pada masuk ke tenda," kata dia.

Keluarga korban sendiri tidak melaporkan kejadian tersebut. Sebab, mereka telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Nggak (buat laporan) kok, terima musibah keluarganya. Namanya musibah siapa yang mau," ungkapnya.

Diketahui, seorang siswa sekolah dasar (SD) meninggal dunia akibat tersambar petir saat berkemah di Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Polisi menjelaskan kronologi peristiwa nahas tersebut.

"Pada hari Sabtu (1/10) sekira pukul 22.00 WIB saat itu saksi sedang berada di perkemahan, posisi saksi berada di tenda pembina, pada saat itu cuaca sedang hujan," kata Agus.

Saat kejadian, posisi korban sedang berada di tenda siswa bersama sejumlah rekan-rekannya. Sementara posisi saksi berada sekitar 1 meter dari tenda siswa.

"Tiba-tiba ada petir yang bersuara cukup keras dan langsung menyambar ke arah tenda siswa. Langsung saja siswa yang ada di dalam tenda pada panik," paparnya.

Polisi mengungkapkan kondisi korban sesaat setelah tersambar petir. Korban langsung dibawa ke klinik, namun nahas nyawanya tidak tertolong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in