Bobby Nasution akan Berikan Bantuan Rp2 Juta kepada Anak Stunting di Kota Medan

Nusantaratv.com - 31 Mei 2022

Wali Kota Medan Bobby Nasution/ist
Wali Kota Medan Bobby Nasution/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Guna mengatasi persoalan anak stunting di wilayahnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution akan memberikan bantuan kepada anak stunting di Kota Medan. Bantuan yang diberikan itu sebesar Rp2 juta.  

Berdasarkan data terdapat 550 anak yang mengidap stunting di Kota Medan. Bobby Nasution mengatakan hanya 80 persennya saja yang akan mendapatkan bantuan. 

"Sebab yang 20 persen dari 550 anak ini umurnya sudah di atas dua tahun, di mana menurut beberapa pakar tadi sulit untuk disembuhkan, sehingga kita akan fokus kepada 80 persen anak yang bisa disembuhkan," kata Bobby Nasution, Selasa (31/5/2022).

Dengan demikian, 80 persen dari 550 anak ini hanya ada 400 anak lebih yang bisa diselamatkan.

"400 itu berdasarkan rincian dana yang disampaikan Bappeda sekitar Rp2 juta per anak, sekaligus susu dan gizi anak stunting lainnya," terangnya. 

Bobby mengakui, angka stunting di Kota Medan kembali meningkat tajam.

"Jika tahun lalu berdasarkan data Bappeda itu hanya 300 anak tetapi sekarang naik jadi 550 anak maka tentu ada yang salah dari program stunting ini," jelasnya. 

Karena itu Bobby menegaskan agar rembuk stunting  yang diadakan di Hotel Grand Mecuri Medan ini jangan dijadikan rapat seremoni dan formal semata.

"Saya gak mau ini ada anggaran tapi tidak ada satupun yang terlaksana ketika di cek ke lokasi nantinya mendengar masih ada beberapa camat yang tidak memberikan bantuan, jadi saya minta ini ditindak cepat. Sehingga rapat ini jangan hanya sekedar seremoni yang nol tindakan di lapangan," tegasnya, mengutip tribunnewscom. 

Bobby juga meminta kepada Ketua Penanganan Percepatan penurunan angka stunting agar semua Operasi Perangkat Daerah (OPD) terjun langsung ke lapangan.

"Jadi ini saya dengar ada dua bagian OPD di mana satu OPD turun ke lapangan  dan satu tidak, mulai hari ini tidak ada lagi di belah dua, semua OPD harus turun ke lapangan karena acuan kita kerja di lapangan bukan formalitas di kantor dengan biaya stunting yang dirincikan nanti," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close