BNPT Kutuk Keras Penembakan Brutal Teroris di Rusia

Nusantaratv.com - 24 Maret 2024

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Mohammed Rycko Amelza Dahniel. (Foto: X/setkabgoid)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Mohammed Rycko Amelza Dahniel. (Foto: X/setkabgoid)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, mengutuk keras kejadian penyerangan teroris terhadap warga sipil yang terjadi di Balai Kota Crocus, Krasnogorks, Russia pada Jumat, (22/3/2024).

"Kami mengutuk keras serangan teroris terhadap warga sipil yang terjadi di Balai Kota Crocus Russia, terorisme merupakan ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan dunia," Kata Rycko dalam keterangan tertulis, Minggu (24/3/2024).

Rycko menilai jika kerja sama global menjadi bagian penting dalam menanggulangi terorisme antar negara di dunia.

"Kerja sama internasional penting dilakukan dalam menanggulangi terorisme, termasuk pertukaran informasi antar negara dalam pengungkapan kasus-kasus terorisme,” ungkapnya.

Kelompok ISIS di Afghanistan atau Negara Islam Provinsi Khurasan (ISKP/ISIS-K) mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Pelaku menyerbu gedung dan menembaki warga dengan senapan serbu. Serangan dalam kejadian tersebut menewaskan sebanyak 133 orang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close