BMKG Sebut Dua Kecamatan di Kabupaten Manggarai Beresiko Sangat Mudah Terjadinya Karhutla

Nusantaratv.com - 14 September 2022

Kebakaran Hutan. Foto (Istimewa)
Kebakaran Hutan. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabriel Anggur | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Frans Sales Lega Manggarai menghimbau warga untuk mewaspadai resiko terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga tujuh hari ke depan.

Kepala Stasiun Meteorologi Frans Sales Lega Manggarai Decky Irmawan melalui Prakirawan,Gabriel Sirait ketika dikonformasi Nusantaratv.com mengatakan, dua wilayah Kecamatan di Kabupaten Manggarai yakni Kecamatan Reok dan Kecamatan Reok Barat berada pada status sangat mudah terjadinya Karhutla.

Sedangkan untuk enam Kecamatan lain yaitu:Kecamatan Cibal, Rahong Utara, Kecamatan Ruteng, Kecamatan Lelak, Kecamatan Satar Mese Barat, Kecamatan Satar Mese utara berada pada status mudah terjadinya Karhutla.

Untuk menghindari terjadinya Karhutla di Kabupaten Manggarai, Gabriel mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 "Kepada masyarakat agar tidak membakar lahan ataupun melakukan aktivitas-aktivitas lain yang berpotensi terjadinya Karhutla," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])