BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Banjir Dampak Hujan Lebat

Nusantaratv.com - 19 November 2022

Logo BMKG (ANTARA/HO)
Logo BMKG (ANTARA/HO)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada terjadinya hujan lebat di sebagian wilayah di Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

"Waspada potensi hujan lebat di wilayah Lereng Timur, Pesisir Timur, Pantai Barat, dan pegunungan di Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha R. Manurung, Sabtu.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Tapteng, Sibolga, Madina, P.adang Sidempuan, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Simalungun, Asahan dan sekitarnya.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan lebat di Kepulauan Nias, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah Tapanuli utara, Tapsel, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Medan, Asahan, Simalungun, Karo,Toba, Dairi, Humbahas, Pakpak Bharat, dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di Langkat, Karo, Asahan, Serdang Bedagai, Batubara, Medan, Labura, Labuhanbatu, Deli Serdang, Kep. Nias, Madina, Toba, Samosir, Tapteng, Taput, Tapsel, Dairi, Humbahas, Pakpak Bharat, dan sekitarnya

Dini hari berpotensi hujan ringan di Kepulauan Nias Tapanuli Tengah, , Sibolga, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close