Bimbo Bakal Tampil di Puncak Bulan Bung Karno

Nusantaratv.com - 23 Juni 2023

Megawati Soekarnoputri bersama Bimbo.
Megawati Soekarnoputri bersama Bimbo.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan musisi legendaris Bimbo di kediamannya. Bimbo direncanakan tampil mengisi puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno, esok.

"Terima kasih saya dengar besok akan mengisi acara di peringatan Bulan Bung Karno," ujar Megawati, Jumat (23/6/2023).

"Di bulan Juni, Bulan Bung Karno, Partai selalu mengadakan berbagai acara," imbuhnya.

Diketahui, personel Bimbo terdiri atas tiga bersaudara kakak beradik Sam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo, ditambah adik perempuan mereka Iin Parlina. Namun, Iin tidak ikut hadir.

Dalam pertemuan ini, Megawati menceritakan kehidupan di masa lalu yang berat termasuk saat dirinya memulai masa kuliah. Ia pun menyinggung bagaimana dirinya mengenal anggota Bimbo.

Dirinya menyinggung kakaknya Guntur Soekarnoputra yang sangat kenal dengan personel Bimbo. Presiden Kelima RI itu mengatakan Guntur awalnya akan hadir dalam agenda silaturahmi ini. Namun, mendadak berhalangan karena ada agenda penting.

Sementara, Sam Bimbo menceritakan dirinya dan Guntur merupakan teman kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah berbicara hampir tiga jam, Bimbo menyampaikan sebuah lagu hasil karya mereka yang diberi judul 'Bung Karno' dan akan dinyanyikan Grup Bimbo besok saat tampil di GBK.

Sam Bimbo mengatakan lagu itu diciptakan mengingat besarnya peran Soekarno untuk Indonesia.

"Sebagai pemersatu dari seluruh suku bangsa Indonesia. Pemersatu dari seluruh agama Indonesia. Dengan Pancasila bahwa negara kita itu seperti Piagam Madinah sewaktu di masa Rasulullah," ujar Sam.

Megawati terlihat terharu atas pernyataan itu dan kemudian dia meminta lagu itu dipatenkan.

Sebagai informasi, Megawati didampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Wakil Ketua Panitia Bulan Bung Karno Ono Surono, serta mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Sebelum menerima Bimbo, Megawati secara daring (online) mengikuti gladi bersih yang tengah berlangsung di GBK.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close