Bima Arya kepada Jokowi: Terima Kasih Sudah Membawa Bogor Mendunia

Nusantaratv.com - 19 Desember 2023

Presiden Jokowi dan Wali Kota Bogor Bima Arya. (Antara)
Presiden Jokowi dan Wali Kota Bogor Bima Arya. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bima Arya bakal mengakhiri tugas sebagai Wali Kota Bogor. Bima Arya pun pamit ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ini disampaikan Bima Arya saat peresmian Jembatan Otista, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023). Bima Arya mulanya bercerita saat dia diundang ke Istana Bogor oleh Jokowi.

"Yang terakhir, Bapak Presiden yang kami hormati, pada tahun 2015 Bapak mengundang kami ke Istana menyampaikan niat Bapak untuk tinggal di Kota Bogor. Saat itu dua hal yang kami ingat yang Bapak sampaikan; yang pertama, Bapak kulonnuwun, sesuatu yang luar biasa, kehormatan bagi kami," ujar Bima Arya.

Bima Arya kemudian berterima kasih kepada Jokowi karena membantu pembangunan di Kota Bogor. Salah satunya pembangunan jalur pedestrian yang dilakukan atas perintah Jokowi ke Kementerian PUPR.

"Yang kedua, Bapak sampaikan apa yang bisa dibantu untuk Kota Bogor. Pada kesempatan kali ini, Bapak Presiden izinkan kami mewakili seluruh warga Bogor menyampaikan terima kasih karena banyak sekali kontribusi Bapak dalam membantu Kota Bogor. Pedestrian 4,3 kilometer yang menjadi favorit warga Bogor ini atas perintah Bapak kepada PUPR saat itu. Terima kasih, Bapak," ujarnya.

Bima Arya pun menyebutkan pembangunan flyover Martadinata Bogor dapat mengurangi kemacetan yang signifikan. Di samping itu, Bima Arya berterima kasih kepada Jokowi karena telah memperkuat citra Bogor di mata dunia.

"Kemudian flyover Martadinata senilai Rp 100 miliar yang sangat mengurangi kemacetan signifikan di Jalan Martadinata juga atas koordinasi yang bapak sarankan dengan Kementerian PUPR," kata Bima Arya.

"Terima kasih, Bapak Presiden, dan terakhir setiap ada pertemuan di luar negeri, sebagai Wali Kota, saya selalu sampaikan, saya Wali Kota Bogor, kota di mana Presiden Joko Widodo tinggal. Jadi terima kasih sudah membawa Bogor mendunia, sudah menguatkan branding Kota Bogor," imbuhnya. 

Ketua DPP PAN ini kemudian izin pamit kepada Jokowi karena akan menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Bogor. Bima Arya berharap pemimpin Bogor setelahnya akan lebih baik.

"Dalam beberapa hari kami akan mengakhiri masa tugas di Kota Bogor. Izinkan saya pamit, mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan dalam melayani Bapak, dalam mengkoordinasikan kegiatan pemerintahan. Mudah-mudahan pengganti nanti jauh lebih baik lagi dan semoga Bapak Jokowi sehat selalu," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close