Biduan Dangdut Buang Mayat Bayi Hasil Hubungan Gelap, Lakukan Persalinan Sendiri

Nusantaratv.com - 12 Juni 2023

Biduan dangdut pembuang mayat bayi. (Tvone)
Biduan dangdut pembuang mayat bayi. (Tvone)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sesosok mayat bayi di Pacitan, Jawa Timur ditemukan awal Mei. Sebulan lebih menyelidiki, akhirnya polisi mengungkap kasus itu. Penyidik mengamankan perempuan berinisial SWK (23) yang tidak lain ibu si jabang bayi.

Berdasarkan hasil gelar perkara dan pemeriksaan, polisi telah menetapkan warga Kecamatan Kebonagung itu sebagai tersangka. Ini karena yang wanita tersebut sengaja membuang darah dagingnya sendiri.

"Setelah dikembangkan tersangka mengakui bahwa telah hamil. Karena statusnya janda akhirnya bayi tersebut dilahirkan sendiri tanpa bantuan medis," ujar Kasat Reskrim Polres Pacitan Iptu Andreas Hekso, Sabtu (10/6/2023) malam.

Menurut dia, seluruh proses persalinan dilakukan tersangka sendiri. SWK berusaha mengeluarkan bayi berjenis kelamin perempuan itu dengan menekan perutnya. Bahkan pengakuan kepada penyidik tali pusar bayi pun dipotong sendiri menggunakan gunting.

Proses kelahiran yang tidak sesuai prosedur itu membuat bayi lemas usai dilahirkan. Bahkan tak terdengar tangisan hingga akhirnya meninggal. Tersangka kemudian memutuskan membuang anak yang dilahirkannya ke sebuah ladang di Desa Kebondalem, Kecamatan Tegalombo.

"Oleh tersangka (bayi) dibungkus lalu dimasukkan ke dalam koper warna pink. Sempat disembunyikan di rumah supaya orang tuanya tidak tahu," kata Andre.

"Kemudian pada tanggal 4 Mei 2023 tersangka berniat untuk membuang bayinya sendiri," imbuhnya. 

Hingga kini, perempuan yang dikenal sebagai biduan dangdut itu masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pacitan. Polisi masih mengembangkan kasus tersebut, termasuk upaya mencari kemungkinan tersangka lain.

Sebelumnya, sesosok mayat bayi ditemukan di tepi jalan alternatif Pacitan-Bandar ruas Desa Kebondalem. Saat ditemukan warga, jasad bayi orok berjenis kelamin perempuan tersebut terbungkus pakaian.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close