Biden Ogah Duduk Bareng Putin di KTT G20

Nusantaratv.com - 02 November 2022

Biden dan Putin. (Net)
Biden dan Putin. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tak berniat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin saat menghadiri KTT G20. Sikap Biden tersebut dinyatakan Gedung Putih.

"Dia tidak berniat untuk duduk bersama Vladimir Putin dan di situlah kita berada hari ini," ujar juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby, Rabu (2/11/2022).

Biden sebelumnya mengatakan dia tidak berencana untuk bertemu dengan Putin di KTT yang diadakan di Bali, Indonesia. Belum ada konfirmasi apakah Putin akan hadir, mengutip AFP.

Kremlin atau kantor kepresidenan Rusia memberikan penjelasan soal prospek kehadiran Presiden Vladimir Putin secara langsung dalam KTT G20.

Penjelasan itu disampaikan setelah Joe Biden dalam wawancara dengan media terkemuka AS CNN, membiarkan peluang tetap terbuka untuk bertatap muka dan melakukan pembicaraan langsung dengan Putin jika kedua pemimpin sama-sama menghadiri KTT G20 di Bali.

Kremlin dalam pernyataannya tak memberikan komentar yang tegas dan hanya menyatakan masih harus dilihat apakah Putin nantinya akan hadir langsung, mengutip Reuters.

"Sejumlah besar forum internasional direncanakan untuk November," tandas penasihat kebijakan luar negeri Kremlin, Yuri Ushakov, kepada wartawan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close