Besok UMKM Bisa Jualan Lagi di TikTok Shop

Nusantaratv.com - 11 Desember 2023

TikTok Shop. (Net)
TikTok Shop. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut pembukaan kembali platform belanja TikTok Shop akan dilakukan mulai esok. Ini disampaikan Zulhas usai menemui para pedagang TikTok Shop.

"Mereka menyampaikan sudah hampir dua bulan tidak bisa berjualan, pindah ke platform lain tapi belum beruntung. Menanyakan pada saya 'pak kami ini sudah dua bulan (tidak bisa jualan),'" ujar Zulhas di kantornya, Jakarta, Senin (11/12/2023). 

Ia mengatakan hal tersebut tentunya menjadi perhatian Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang sedang dicarikan solusinya.

"Karena itu kita cari jalan agar semuanya itu menguntungkan untuk Indonesia. Kita tata, mudah-mudahan 1-2 hari lagi kelar, besok sudah bisa jualan lagi," kata Zulhas.

Menurut dia, keberadaan platform ini menguntungkan teman-teman influencer dan menguntungkan yang lain. Sehingga platform digital bisa membantu UMKM menyerbu pasar internasional dan bisa go global.

Sebelumnya, Tiktok Shop ditutup karena belum memiliki regulasi yang tepat sehingga membahayakan keberlanjutan UMKM lokal melalui praktek predatory pricing.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close