Besok Hari Pertama Sekolah, Polisi Jaga Titik Rawan Tawuran

Nusantaratv.com - 11 Juli 2023

Tawuran pelajar. (Net)
Tawuran pelajar. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Hari pertama masuk sekolah di Jakarta bagi peserta didik baru dimulai esok. Pihak kepolisian pun akan menjaga 14 titik rawan tawuran pelajar di wilayah Jakarta Pusat.

"Ada 14 titik yang memang menjadi protap rutin patroli siang dan sore hari. Seperti Benyamin Sueb, Sawah Besar itu di Gunung Sahari, beberapa ruas jalan lain di Jakpus, itu sudah jadi protap 14 titik itu," ujar Komarudin, Selasa (11/7/2023).

Komarudin menjelaskan, pihaknya akan menjaga daerah tersebut di jam rawan, terutama saat pulang sekolah. Patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar.

"Kemudian untuk kegiatan protap pengamanan siang hari dan jam pulang sekolah, itu sudah menjadi protap kami di beberapa titik simpul ruas jalan yang memang sudah masuk dalam kegiatan rutin," kata dia.

Pihak kepolisian juga dijadwalkan akan menyambangi beberapa sekolah untuk melakukan penyuluhan. Ia mengimbau kepada para pelajar untuk tidak turut serta dalam aksi tawuran yang kerap terjadi.

"Agenda kami besok itu dari Sat Binmas sudah membuat program rutin masuk sekolah. Termasuk ada beberapa permintaan dari sekolah agar kita memberikan pengarahan penyuluhan di sekolah untuk siswa baru," kata Komarudin.

Diketahui, hari pertama sekolah bagi siswa baru di DKI Jakarta diundur dari yang sebelumnya jatuh pada Senin (10/7/2023) menjadi Rabu (12/7/2023) besok.

Ketentuan perubahan hari pertama sekolah ini diatur dalam Surat Edaran Nomor e-0035/SE/2023 tentang Pelaksanaan Hari Pertama Sekolah (HPS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024.

Dijelaskan dalam surat edaran yang diteken Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo pada 6 Juli 2023 tersebut, perubahan hari pertama sekolah di DKI Jakarta bagi siswa baru dibuat berdasarkan perubahan surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri tentang hari libur nasional dan cuti bersama 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close