Besok Ada Ganjil Genap di Jalur Puncak

Nusantaratv.com - 02 Mei 2022

Kawasan Puncak. (Net)
Kawasan Puncak. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi memberlakukan sistem ganjil genap (gage) di jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat esok, Selasa (3/5/2022). Pemeriksaan ganjil genap bakal dilakukan di Simpang Gadog.

"Kita lihat peningkatan arus kendaraan ya, besok pagi kita berlakukan lagi ganjil genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak, diberlakukan mulai pagi hari," ujar KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Senin (2/5/2022).

Kebijakan ganjil genap bertujuan guna mencegah kemacetan lalu lintas di kawasan Puncak. Adapun kendaraan yang pelatnya tidak sesuai tanggal ganjil atau genap akan diputar balik ke daerah asal.

"Kita tetap putar balik kalau tidak sesuai dengan aturan ganjil genap. Kecuali kendaraan-kendaraan yang sudah dikecualikan ya," jelas Ketut.

Sebelumnya, Polres Bogor tak memberlakukan one way ataupun ganjil genap di Jalur Puncak pada hari pertama Lebaran ini. Polisi mengatakan ganjil genap tidak diterapkan demi mempermudah masyarakat beraktivitas di hari pertama Lebaran.

"Saat ini arusnya memang ada peningkatan dan terus kita juga tidak melakukan rekayasa lalulintas. Karena banyak masyarakat Puncak ini kan pada silaturahmi, jadi kita hari ini prioritaskan dulu masyarakat lokal yang melaksanakan silaturahmi ke keluarganya masing-masing di kawasan puncak," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close