Bertugas di IKN, Belasan Bintara Lulusan SPN Polda NTT Terima Pembekalan

Nusantaratv.com - 16 Juli 2022

Bintara Remaja lulusan SPN Polda NTT saat menerima pembekalan sebelum bertugas. Foto (Istimewa)
Bintara Remaja lulusan SPN Polda NTT saat menerima pembekalan sebelum bertugas. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sebanyak 14 orang Bintara Remaja lulusan SPN Polda NTT menerima pembekalan dari Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol. Sigid Haryadi, dan Kabidbumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, serta Kabagbinkar Biro SDM Polda NTT AKBP. Achmad Muzayin.

Belasan Bintara Remaja ini langsung ditempatkan di Polda Kalimantan Timur dalam rangka persiapan ibukota negara (IKN). Ada pula dua orang Bintara ditempatkan di Densus 88 anti teror Mabes Polri.

Penugasan ini tertuang dalam surat keputusan Kapolri nomor B/5496/VII/KEP/2022/SSDM tanggal 5 Juli 2022 tentang penghadapan bintara remaja lulusan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I TA 2022.

"Kita (anggota Polri) sudah tanda tangan dan teken kontrak untuk siap ditempatkan dimana saja. Di daerah mana saja harus siap. Namanya jadi polisi maka sejak awal kita sudah teken kontrak sehingga harus melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kepercayaan dan jaga nama baik institusi Polri," ujar Kabidhumas disela-sela kegiatan.

Para Bintara Remaja yang baru dilantik pada Kamis (7/7/2022) lalu  akan segera menghadap pada kesatuan yang baru pada Senin (18/7/2022) nanti usai melaksanakan cuti selama 10 hari.

Untuk diketahui, penempatan bintara remaja ke IKN merupakan kebijakan Mabes Polri dengan mengambil perwakilan dari setiap Polda karena IKN selain meliputi Kalimantan Timur juga Kalimantan Utara sehingga membutuhkan perkuatan personel Polri termasuk Densus AT 88.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close