Bertemu CEO Freeport, Dubes Rosan Bahas Pembangunan Smelter di Gresik

Nusantaratv.com - 30 Januari 2023

Dubes Rosan dan CEO Freeport Richard Adkerson/Instagram
Dubes Rosan dan CEO Freeport Richard Adkerson/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani  pada akhir pekan bertemu dengan CEO Freeport Richard Adkerson. Pertemuan ditandai dengan momen sarapan serta bincang-bincang santai.

Momen pertemuan dengan Richard Adkerson diunggah Dubes Rosan di media sosial Instagramnya, Minggu (29/1) waktu Amerika.

"Akhir pekan yang menyenangkan saat saya berkesempatan sarapan pagi bareng CEO Freeport Richard Adkerson dan berbincang dalam suasana yang santai." tulis Dubes Rosan seperti dikutip dari Instagramnya, Senin (30/1).

Pada kesempatan bincang-bincang itu, kedua tokoh membahas pembangunan smelter Freeport di Gresik, Jawa Timur. 

"Kami membahas beberapa isu yang menjadi perhatian bersama, di antaranya mengenai pembangunan smelter Freeport di kawasan Java Integrated and Industrial Port Estate (JIIPE), Manyar, Gresik, Jawa Timur." tulis Dubes Rosan lagi.

"Smelter Manyar dirancang untuk memiliki kapasitas pengolahan konsentrat tembaga sebesar dua juta ton per tahun yang menjadikannya sebagai tempat pengolahan tembaga terbesar di dunia." sambungnya.

Masih di kesempatan itu, Dubes Rosan juga menyampaikan harapannya terkait peranan Freeport terhadap pelestarian lingkungan serta pendidikan masyarakat. 

"Selain itu saya juga sampaikan peranan Freeport diharapkan tidak hanya fokus kepada industri tetapi tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan dukungan pendidikan bagi masyarakat setempat." tutup Dubes Rosan.** 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])