Berkat Kerjasama Petugas dan Warga, Kabupaten Bandung Nihil Lakalantas Saat Arus Mudik dan Libur IdulFitri 2022

Nusantaratv.com - 09 Mei 2022

Petugas beri himbauan pada pengguna jalan. Foto: saifal ode
Petugas beri himbauan pada pengguna jalan. Foto: saifal ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Petugas dengan sabar mengingatkan para pengguna jalan agar tetap hati-hati, sabar, dan tidak tergesa-gesa meski kondisi jalur wisata Ciwidey mengalami kepadatan arus lalulintas. Saat mendengar himbauan petugas masyarakatpun patuh.

Kerjasama petugas dan para pengguna jalan ini berbuah manis, hingga minggu (8/5/22) angka kecelakaan lalulintas di jalur Ciwidey nihil atau tidak ada.

Selain di jalur wisata, jalur mudk Cileunyi dan Nagrek kabupaten Bandung pun nihil kecelakaan.

"Nihilnya angka kecelakaan lalulintas ini berkat kerjasama semua pihak, baik itu petugas yang melakukan pengaturan dan himbauan, juga peran serta masyarakat dalam hal ini pengendara yang akan ke tempat wisata Ciwidey ini yang mentaati rambu-rambu lalu lintas dan juga mengikuti arahan petunjuk dari petugas," kata Kapospam Sadu Kompol Deny Sunjaya.

Selain itu, Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfian mengatakan, hingga Minggu angka kecelakaan di jalur mudik dan wisata nihil atau tidak ada.

"Nihil (laka lantas) jalur utama mudik dan balik," kata kasat lantas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfian melalui pesan singkat.

Di jalur wisata Ciwidey kemacetan ini justru menjadi berkah bagi para pedagang kaki lima, dagangan mereka kerap ludes terjual saat kondisi macet.

"Kalau rame Alhamdulillah habis, yang beli langsung pesan dari atas mobil," kata Dudung salah satu pedagang es cendol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close