Berkat Keoptimalan dan Transparansi, Polda Kalsel 6 Tahun Berturut-turut Dapatkan WTP dari BPK

Nusantaratv.com - 27 Mei 2022

Kantor Polda Kalimantan Selatan/ist
Kantor Polda Kalimantan Selatan/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Berkat keoptimalan dan transparansi, Polda Kalimantan Selatan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

"Ini merupakan predikat WTP yang diraih Polda Kalsel selama enam tahun berturut-turut," kata Wakapolda Kalsel, Brigjen Mohamad Agung Budijono, Kamis (26/5/2022).

Atas capaian tersebut, dia menyampaikan arahan dan apresiasinya kepada anggota khususnya pada fungsi keuangan di Polda Kalsel.

Predikat itu tidak hanya diraih atas pada pengelolaan anggaran, tapi juga pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) oleh Polda Kalsel pada Tahun Anggaran 2021.

Predikat WTP merupakan suatu prestasi tertinggi dalam penilaian atas laporan keuangan di lingkungan institusi dan lembaga negara di Indonesia. 

"Saya atas nama pimpinan Polri memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para anggota, khususnya Operator SIMAK BMN dan Operator SAIBA yang telah bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas, sehingga opini WTP tersebut dapat dipertahankan," ujarnya, mengutip tribunnewscom. 

Brigjen Agung memaparkan, Polri termasuk Polda Kalsel sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tak lepas dari penggunaan anggaran, aset bergerak maupun tidak bergerak yang diperlukan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. 

Dari segi pelaksanaan anggaran dan pemanfaatan BMN, Polri juga tidak lepas dari pengawasan pemerintah dan masyarakat.

Karena itu, perlu upaya sejalan mulai dari pucuk pimpinan hingga personel di lapangan agar tak timbul kesalahan.

"Kita wajib membekali kemampuan diri dengan pengetahuan teknologi informatika yang terkini. Sehingga, kita dapat mengikuti setiap gerak kemajuan yang dilakukan oleh Kemenkeu RI,” ujar Wakapolda.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close