Berikan Beasiswa, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Mewujudkan Kepedulian Atas Pendidikan Masyarakat

Nusantaratv.com - 16 Juli 2022

Ketua Dewan Pengawas YNMB Ivanne Simanjuntak, Bendahara Umum YNMB Dea Sitorus, Dewan Pembina YNMB Natalia Hasibuan dan anggota DPR RI Komisi Vl Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon bersama sejumlah penerima beasiswa./Nusantara TV
Ketua Dewan Pengawas YNMB Ivanne Simanjuntak, Bendahara Umum YNMB Dea Sitorus, Dewan Pembina YNMB Natalia Hasibuan dan anggota DPR RI Komisi Vl Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon bersama sejumlah penerima beasiswa./Nusantara TV

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) bersama anggota DPR RI Komisi Vl Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon berkolaborasi mewujudkan kepedulian atas pendidikan masyarakat lewat acara 'Serah Terima Beasiswa' untuk ratusan pelajar tingkat SMP, SMA hingga Mahasiswa. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pengawas YNMB, Ivanne Simanjuntak mengatakan, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa berkomitmen memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Yayasan. 

"Yayasan Nusantara Membangun Bangsa bersama anggota DPR RI Komisi Vl Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon, kita berkomitmen memberikan bantuan kepada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi agar bisa melanjutkan pendidikan mereka dan lebih semangat lagi dalam belajarnya. Kami memberikan bukti kepada masyarakat bahwa kami ada dalam mewujudkan kepedulian kami kepada masyarakat atas pendidikan bangsa dan negara kita," ujar Ivanne Simanjuntak usai menghadiri 'Serah Terima Beasiswa' di Wisma Sangkrini, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (16/7/2022).

Ivanne Simanjuntak menambahkan, pesan dari Ketua Umum Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, Lince Berliana Tobing, agar para pelajar dan mahasiswa penerima beasiswa, terus semangat dalam mengejar cita-cita. 

"Pesan dari Ketua Umum YNMB Ibu Lince Berliana Tobing kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa yaitu, tetaplah semangat dalam membangun cita-cita karena masa depan bangsa ini ada di tangan mereka." Imbuh Ivanne Simanjuntak bersama Bendahara Umum YNMB Dea Sitorus dan Dewan Pembina YNMB, Natalia Hasibuan.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi Vl Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon sangat mengapresiasi positif upaya Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dalam turut serta meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat agar tercipta sumber daya manusia (SDM) yang tangguh dan sebagai bentuk pemberian motivasi agar anak didik lebih semangat lagi dalam menimba ilmu.

"Program beasiswa ini kita banyak bekerjasama dengan beberapa yayasan dan kita sangat mengapresiasi bagaimana Yayasan Nusantara Membangun Bangsa terus berkomitmen dalam membangun SDM terutama yang ada di wilayah DKI Jakarta. Hari ini kita secara langsung memberikan beasiswa, semangat dan motivasi kepada para peserta didik untuk terus semangat dan tidak patah semangat dalam menuntut ilmu. Semoga ini menjadi titik awal kebangkitan ekonomi Indonesia," sebut Sondang Tiar Debora Tampubolon.

Selain mengikuti arahan dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pemberian bantuan pendidikan lewat program beasiswa bagi Sondang Tiar Debora Tampubolon diakui sebagai bentuk arahan juga dari Ketua DPR RI, Puan Maharani agar anggota dewan khususnya kader PDI Perjuangan untuk selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat.  

"Sesuai arahan dari Ketua DPR RI Puan Maharani, selalu meminta kita untuk turun memperhatikan masyarakat apa yang menjadi kebutuhan. Salah satunya bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan. Kesejahteraan masyarakat ditentukan oleh kualitas pendidikan setiap elemen bangsa. Oleh karena itu kita mengharapkan semakin hari kualitas pendidikan semakin lebih baik," tutup Sondang Tiar Debora Tampubolon.

Dalam acara itu turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (PT BUM),  Dimpos Giarto Valentino Tampubolon serta Direksi NT Corp, Tommy William Tampubolon.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close