Beri Pembekalan, Ini Pesan Otto Hasibuan ke Advokat Baru Peradi

Nusantaratv.com - 26 Juli 2023

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H,. M.M bersama advokat baru Peradi/Nusantaratv.com
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H,. M.M bersama advokat baru Peradi/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H,. M.M mengangkat dan memberi pembekalan kepada 525 Advokat di Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad, Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/7/2023).

Otto Hasibuan menjelaskan, pembekalan kepada Advokat baru Peradi sangat penting untuk mereka menjalani profesi tersebut. 

"Saya kagum dengan advokat baru. Karena di dalam pembekalan, ini kewajiban Peradi sebelum mereka kita lepas, kita memberikan pembekalan tentang bagaimana profesi Advokat supaya mereka punya pengalaman dan bekal." ujar Otto Hasibuan kepada Nusantaratv.com.

Otto juga menekankan pentingnya sebuah kepintaran yang dimiliki seorang Advokat harus diimbangi dengan kejujuran. Jika hal tersebut tidak dilakukan, bukan tidak mungkin seorang Advokat bakal ditinggalkan kliennya.

"Apalah gunanya sebuah kepintaran kalau tidak dibarengi dengan kejujuran. Anda pintar tapi tidak jujur, klien juga tidak akan memakai Anda. Dan itu tidak baik kan. Jadi dua-duanya itu harus sama, berbarengan. Ini sering saya sampaikan berkali-kali." pesan Otto.

Pesan lain Otto kepada Advokat baru Peradi adalah harus bisa mempertahankan single bar atau wadah tunggal organisasi Advokat. Hal itu lagi-lagi untuk kepentingan para klien mereka.

"Mereka harus tetap mempertahankan single bar. Karena ini bukan untuk kepentingan Peradi saja melainkan itu semata-mata untuk melindungi pencari keadilan yang notabene adalah klien kita." tutup Otto Hasibuan.*

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close