Benderanya di Markas AMIN Diturunkan, NasDem: Kita Nggak Bisa Puaskan Semua Pihak

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Bendera NasDem diturunkan. (Antara)
Bendera NasDem diturunkan. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bendera partai Nasional Demokrat (NasDem) diturunkan di Rumah Pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Bendera yang diturunkan oleh seorang relawan AMIN bernama Zacky, lantaran ia kecewa dengan sikap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menerima hasil Pilpres dan mengucapkan selamat ke Prabowo-Gibran. 

DPP Partai NasDem angkat bicara mengenai peristiwa penurunan bendera partainya. NasDem menanggapi santai insiden itu. 

"Ah, biasa saja itu," ujar Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim, Kamis (21/3/2024). 

Hermawi menegaskan sikap Partai NasDem pastinya menimbulkan pro dan kontra. NasDem mengaku tak bisa memuaskan semua pihak. 

"Kan, kita ndak bisa memuaskan semua orang," tandasnya. 

Sebelumnya, penurunan bendera NasDem dilakukan setelah Anies dan Muhaimin melakukan konferensi pers. Usai Anies-Muhaimin berlalu meninggalkan rumah pemenangan, bendera diturunkan Zacky.

Hanya bendera partai NasDem yang diturunkan. Sementara partai politik lainnya, benderanya masih berkibar. 

Aksi Zacky sempat membuahkan teguran oleh petugas keamanan setempat dan relawan AMIN lainnya. Ia diminta mengerek bendera NasDem agar kembali seperti semula. 

Bendera sempat menggantung setengah beberapa saat, sebelum akhirnya dikembalikan ke posisi awal. 

Usai aksinya, Zacky menjelaskan alasan mengapa dirinya menurunkan bendera NasDem. Ia mengaku kecewa dengan sikap partai pimpinan Surya Paloh itu, yang dinilainya sudah tidak sejalan lagi dengan Koalisi Perubahan. 

"Betul (kecewa pada NasDem), karena barusan dikomando, saya harus siap," ujar Zacky kepada wartawan. 

"Karena beliau (Ketua Umum NasDem Surya Paloh) sudah berkoalisi, berkumpul dengan mereka. Mereka bergabung. Menurut berita bahwa NasDem ini istilahnya sudah menerima hasil keputusan (Pilpres) dan mengucapkan selamat (ke Prabowo-Gibran)," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close