Belum Selesai Juga, Hari Ini Firli Bahuri Kembali Diperiksa Soal Pemerasan SYL

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Firli Bahuri. (Antara)
Firli Bahuri. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mantan Ketua KPK Firli Bahuri kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), hari ini, Senin (26/2/2024). Firli diperiksa sebagai tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menjelaskan, pemeriksaan Firli berlangsung hari ini mulai pukul 10.00 WIB. Firli bakal diperiksa di gedung Bareskrim Mabes Polri.

"Jadwal pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan terhadap Tersangka FB (Firli Bahuri) yang akan dilakukan padi hari Senin, 26 Februari 2024," ujar Ade Safri kepada wartawan, Jumat (23/2/2024).

Firli sedianya diperiksa pada Selasa (6/2/2024). Tapi, kala itu Firli absen hingga pemeriksaan ditunda hingga akhir Februari. Ade mengungkapkan pihaknya telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan sebagai tersangka kepada Firli.

"Surat panggilan ini merupakan surat panggilan kedua untuk tersangka FB, setelah sebelumnya tersangka FB tidak datang atau tidak hadir memenuhi panggilan penyidik yang telah dijadwalkan pada tanggal 6 Februari 2024 yang lalu," kata dia.

Pemeriksaan hari ini merupakan kali kelima yang dilakukan terhadap Firli, selaku tersangka. Secara keseluruhan Firli sudah menjalani enam pemeriksaan.

Pemeriksaan kepada Firli ini dilakukan juga di tengah berkas perkara kasus tersebut yang masih bolak-balik di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Diketahui, Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian SYLnsejak Rabu (22/11/2023). Firli dijerat dengan dugaan tindak pidana pemberantasan korupsi berupa pemerasan atau gratifikasi atau suap dalam penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian RI pada kurun 2020-2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close