Bela UAS, Netizen Serbu Akun Presiden-PM Singapura

Nusantaratv.com - 19/05/2022 08:49

Presiden Singapura Halimah Yacob. (Net)
Presiden Singapura Halimah Yacob. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Akun media sosial Presiden Singapura, Halimah Yacob, dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, diserbu netizen Indonesia pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS). Ini buntut peristiwa penolakan masuk UAS ke negara itu.

Netizen dari Indonesia meluapkan kemarahan mereka dengan memenuhi kolom komentar di akun media sosial Halimah dan Lee.

Dalam kolom tersebut disertakan pula tagar #SaveUAS dan #SaveUstadzAbdulSomad di akun media sosial Twitter dan Instagram dua pemimpin Negeri Singa. 

Akun Twitter dan Instagram pejabat Singapura lainnya juga tak luput dari teror netizen Indonesia pendukung Abdul Somad, seperti Menteri Senior Teo Chee Hean, dan Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan.

Begitu pula akun Twitter Pemerintah dan Kementerian Hukum Singapura Kementerian, serta laman Instagram Badan Pariwisata dan Imigrasi, serta Instagram Kementerian Luar Negeri Singapura, ikut diserbu netizen pembela UAS.

Meski begitu, kini tak ada lagi serbuan netizen pendukung UAS di kolom komentar akun Instagram maupun Twitter Lee. Cuma ada segelintir netizen yang berkomentar mendukung UAS dan mengkritik Lee.

Sementara netizen pendukung UAS terlihat masih memenuhi akun Instagram Halimah dengan kemarahan mereka atas sikap Singapura.

"Negara segede kelurahan aja banyak tingkah," demikian tulis salah satu akun di kolom komentar unggahan Halimah di Instagram.

Sebelumnya, UAS ditolak masuk Singapura pada 16 Mei 2022. UAS disebut pemerintah Singapura sebagai penceramah ekstremis dan pemecah belah. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in