Begini Tampang Devara Otak Pembunuhan Gara-gara Cinta Segitiga, Saat Jadi Caleg DPR

Nusantaratv.com - 04 Maret 2024

Foto Devara Putri Prananda pada kertas suara Pileg 2024.
Foto Devara Putri Prananda pada kertas suara Pileg 2024.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Devara Putri Prananda, jadi salah satu otak pembunuhan terhadap Indriana Dewi Eka Saputri (24). Pembunuhan dilatari cinta segitiga. 

Mengutip laman infopemilu.kpu.go.id, Devara terdaftar sebagai caleg dari Partai Garuda untuk dapil Jawa Barat IX, meliputi Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang. Pada fotonya, ia memasang pasfoto dengan latar belakang merah.

Dalam foto tersebut, Devara tampak mengenakan kemeja putih dengan wajah tersenyum. Devara mendapatkan nomor urut 4 di surat suara.

Bahkan, berdasarkan hasil sementara real count KPU RI, Devara memperoleh 226 suara. Data itu dihimpun KPU pada 2 Maret 2024 hingga pukul 23.00, dengan total suara yang direkap sementara sebanyak 8.366 dari 12.416 TPS (67,38%).

Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi, sendiri menegaskan status keanggotaan Devara akan dicabut. Ia mengatakan tindak pidana yang dilakukan Devara tak berkaitan dengan keanggotaan di partai.

"Yang pasti tindak pidana seseorang tidak ada kaitannya dengan keanggotaan seseorang di partai politik. Karena tindakan itu tidak merepresentasikan kebijakan dan program partai politik," ujarnya.

Diketahui, Devara bekerja sama dengan kekasihnya, Didot Alfiansyah, untuk menyewa pembunuh bayaran bernama Muhammad Reza, guna menghabisi Indriana. 

Kasus ini bermula dari penemuan mayat yang belakangan diketahui identitasnya sebagai Indriana Dewi di Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar), pada Minggu (25/2/2024). Hasil penyelidikan polisi, Indri ternyata tidak dibunuh di Kota Banjar, tapi di Kabupaten Bogor pada Selasa, 20 Februari 2024.

Selama kurang lebih 4 hari jenazah Indri dibawa trio pembunuh, yaitu Devara, Didot, dan Reza, berkeliling Jabar menggunakan mobil. Setelahnya jenazah Indri dibuang begitu saja.

Motif pembunuhan dilatari cinta segitiga. Devara disebut merasa cemburu karena kekasihnya, Didot, menjalin hubungan asmara dengan Indri.

"Kira-kira seperti itu (cinta segitiga). Jadi karena cemburu kemudian melakukan ini," ujar Dirkrimum Polda Jawa Barat Kombes Surawan, di sela olah TKP, Jumat (1/3/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close