BAZNAS Maluku Bagi BBM Gratis Kepada Ojol Perempuan

Nusantaratv.com - 24 Januari 2023

Plt Ketua BAZNAS Maluku Arsal Tuasikal dan Ketua TP-PKK Widya Murad saat memberikan BBM gratis secara simbolis kepada Ojol Ambon, Selasa (24/1/2023) ANTARA/HO-Pemprov Maluku
Plt Ketua BAZNAS Maluku Arsal Tuasikal dan Ketua TP-PKK Widya Murad saat memberikan BBM gratis secara simbolis kepada Ojol Ambon, Selasa (24/1/2023) ANTARA/HO-Pemprov Maluku

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Maluku melakukan pembagian bahan bakar minyak (BBM) gratis kepada ratusan ojek online perempuan di seluruh Kota Ambon.

“Kami sedang menjalankan program yang sedang dalam tahap uji coba pembagian BBM gratis kepada Ojol perempuan, dan rencananya kami akan terus tingkatkan yaitu pemberian BBM gratis ini kepada semua Ojol yakni perempuan dan laki-laki,” kata Plt Ketua BAZNAS Maluku Arsal Tuasikal, di Ambon, Selasa.

Tuasikal menyebutkan, BBM gratis yang diberikan berupa kupon senilai Rp50 ribu bagi setiap Ojol dari tiga aplikasi yakni, Maxim, Grab, dan Gojek.

Kupon tersebut, Tuasikal menerangkan, dibagi menjadi pecahan Rp15 ribu sehingga setiap Ojol mendapatkan tiga lembar dan bisa dipakai lebih dari sehari.

“Dari data yang kami kumpulkan jumlah Ojol perempuan dari tiga aplikasi ini, kurang lebih ada 100 orang, dan kupon yang kami bagikan itu nilainya Rp45 ribu untuk masing-masing dari mereka,” ujarnya.

Ia mengaku, jika program ini mendapat respon baik dari Ojol dan publik, ke depan BAZNAS akan menjadikan pembagian BBM gratis ini menjadi agenda tahunan.

“Memang untuk program ini adalah sementara kami uji coba. Di wilayah pulau Ambon dan khusus Ojol perempuan, bukan hanya muslim, melainkan seluruh agama, sebab BAZNAS adalah lembaga negara non struktural,” katanya.

Ke depan, Tuasikal menambahkan, BAZNAS akan mendorong program ini meliputi seluruh Ojol, baik laki-laki maupun perempuan di seluruh kabupaten/kota yang sudah ada Ojolnya di Maluku.

Ia juga berharap, secara internal, BAZNAS akan lebih bisa menghasilkan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Untuk eksternal, semoga banyak lembaga yang mau bekerjasama menggandeng BAZNAS untuk program-program yang berguna bagi masyarakat,” harapnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])