Bawaslu Bangka gelar sosialisasi pengawasan partisipasi

Nusantaratv.com - 11 November 2022

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan saat pemaparan partisipasi pengawasan Pemilu 2024. ANTARA/Kasmono
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan saat pemaparan partisipasi pengawasan Pemilu 2024. ANTARA/Kasmono

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar sosialisasi pengawasan partisipasi melibatkan peran organisasi, media, dan mahasiswa serta kelompok lain.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan di Sungailiat, Jumat, mengutarakan bahwa sosialisasi pengawasan partisipasi cukup penting untuk membantu bawaslu melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Teman-teman dari organisasi, media, mahasiswa, pelajar, dan kelompok masyarakat yang lain mempunyai peranan penting membantu pengawasan di lapangan nantinya karena terbatasnya jumlah anggota bawaslu," jelas dia.

Meskipun puncak kegiatan kepemiluan pada tahun 2024, menurut dia, persiapan berbagai tahapan pengawasan pemilu sudah mulai dengan harapan dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan lancar.

"Ke depannya pengawasan di semua kegiatan yang terkait dengan kepemiluan. Tentunya hal ini membutuhkan konsentrasi pengawasan yang tidak cukup oleh bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu yang sah," kata dia.

Dengan dilibatkan berbagai kelompok dalam pengawasan pemilu, dia  berharap pelaksanaan pemilu dari tahapan awal sampai akhir berjalan aman, lancar, dan tertib.

"Nantinya dengan terbatasnya jumlah petugas bawaslu, tentunya ada hal-hal di lapangan yang luput dari pengawasan kami sehingga peranan pengawasan partisipasi ini sangatlah penting," ujar Corri Ihsan.

Corri berharap peserta sosialisasi, terutama kelompok milenial seperti mahasiswa dan pelajar, dapat menyampaikan kepada teman mereka mengenai program pengawasan bawaslu.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close