Bawa Puluhan TNI Datangi Polrestabes Medan, Mayor Dedi Diperiksa

Nusantaratv.com - 08 Agustus 2023

Mayor Dedi Hasibuan. (Net)
Mayor Dedi Hasibuan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kodam I/BB memeriksa Mayor Dedi Hasibuan perihal kedatangannya ke Satreskrim Polrestabes Medan bersama puluhan anggota TNI. Kini, Dedi masih diperiksa Staf Intelijen Kodam I/BB (Satinteldam).

"(Dedi) Lagi diminta keterangan klarifikasi terkait kejadian kemarin," ujar Kapendam I/BB Rico Siagian, Senin (7/8/2023).

"Sudah diperiksa sejak siang tadi oleh Sintel Kodam," imbuhnya.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pun telah buka suara soal puluhan personel TNI dari Kodam I/BB yang dipimpin Mayor Dedi Hasibuan mendatangi Polrestabes Medan.

Yudo menilai perbuatan anak buahnya itu tak etis dan telah memerintahkan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksda Agung Handoko memeriksa oknum TNI tersebut.

"Ya, itu kemarin saya sudah perintahkan Danpom TNI, langsung diperiksa," kata Panglima TNI Laksamana Yudo, Senin (7/8/2023).

Yudo ingin tahu apa penyebab anak buahnya dalam jumlah banyak mendatangi Polrestabes Medan. Kendati ia sudah melihat video viral perbuatan anak buahnya.

"Sudah saya perintahkan, nanti akan kita periksa mereka yang melakukan, yang ke polres itu akan kita periksa dulu, apa masalahnya dan mungkin kemarin kan sudah bukti awal bahwa mereka melakukan itu," jelasnya. 

Diakuinya perbuatan Mayor Dedi Cs kurang etis. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan.

"Ya saya kira kurang etis prajurit TNI seperti itu," tandas Yudo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close