Bawa 11 Orang, Pesawat Jatuh di Kamerun

Nusantaratv.com - 12 Mei 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebuah pesawat jatuh di hutan Kamerun tengah, Rabu (11/5/2022). Pesawat diketahui mengangkut 11 orang.

Kementerian Transportasi Kamerun mengatakan pengendali lalu lintas udara "kehilangan kontak radio dengan pesawat". Seusainya, sinyal menangkap pesawat "berada di hutan" dekat Nanga Eboko, sekitar 150 kilometer (90 mil) timur laut ibu kota Yaounde.

Seorang pejabat kementerian yang enggan menyebutkan namanya, mengutip AFP, mengatakan pesawat "jatuh" dan penyelamat "berusaha melihat apakah mungkin untuk menyelamatkan siapa pun".

Kementerian belum mengungkapkan jenis dan merek pesawat yang jatuh. Diketahui, pesawat tersebut terbang dari bandara Yaounde-Nsimalen ke Belabo, Kamerun bagian timur.

Pesawat disewa oleh Perusahaan Transportasi Minyak Kamerun (COTCO). Perusahaan swasta itu memelihara pipa hidrokarbon yang membentang antara Kamerun dan negara tetangga Chad.

Kecelakaan ini adalah bencana udara besar pertama yang dilaporkan di Kamerun sejak 2007, saat pesawat Kenya Airways yang membawa 114 orang jatuh setelah lepas landas dari Bandara Douala. Tidak ada korban selamat dalam kecelakaan itu.

Tiga tahun berlalu, penyelidikan oleh otoritas penerbangan sipil Kamerun menyimpulkan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh kesalahan pilot. Sejak saat itu, Kamerun hanya mengalami kecelakaan udara ringan yang melibatkan pesawat penumpang kecil atau helikopter.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close