Baru Dilantik, Dubes Singapura untuk AS yang Baru Temui Dubes Rosan

Nusantaratv.com - 12 Juni 2023

Dubes Singapura untuk AS yang baru dilantik temui Dubes Rosan/Instagram
Dubes Singapura untuk AS yang baru dilantik temui Dubes Rosan/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Singapura untuk Amerika Serikat yang baru dilantik H.E Lui Tuck Yew, Jumat lalu (9/6).

Dalam pertemuan penuh kehangatan itu, kedua belah pihak banyak berdiskusi membahas kemitraan ASEAN - AS.

"Pada kesempatan tersebut kami banyak berdiskusi tentang isu global, regional, bilateral dan tentu saja membahas kemitraan ASEAN - AS." ujar Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya, Senin (12/6/2023).

Adapun pembahasan mengenai kemitraan ASEAN - AS mengenai beberapa aspek yang menjadi kesepakatan kedua belah pihak. 

"Kami sepakat untuk terus meningkatkan kemitraan ekonomi ASEAN-AS, termasuk seperti dalam bidang transisi energi, ekonomi digital, rantai pasokan kritis, dan keamanan kesehatan." lanjut Dubes Rosan.

Dubes Rosan mengatakan terkait keketuaan Indonesia di wilayah ASEAN, dimana kemitraan ASEAN - AS menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif.

"Sebagai Ketua ASEAN tahun ini dan koordinator negara untuk kemitraan AS-ASEAN 2021-2024, Indonesia akan terus mendorong penguatan kemitraan ASEAN-AS, yang ditingkatkan menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif tahun ini." pungkas Dubes Rosan.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close