Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Diminta Disalurkan ke Posko Terpusat

Nusantaratv.com - 28 November 2022

Penyaluran korban gempa Cianjur dari kepolisian.
Penyaluran korban gempa Cianjur dari kepolisian.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Cianjur meminta bantuan bagi warga korban gempa disalurkan melalui posko terpusat pemerintah dan organisasi kemanusian. Ini dilakukan agar mempermudah proses evakuasi dan penanganan korban gempa.

Bupati Cianjur Herman Suherman menjelaskan, iring-iringan kendaraan donasi menghambat kendaraan petugas gabungan yang hendak melakukan evakuasi, khususnya bagi warga yang dirujuk ke rumah sakit.

"Silakan berdonasi untuk meringankan beban warga korban gempa, tapi jangan sampai menggunakan banyak kendaraan karena akan menghambat proses evakuasi dan penyaluran logistik ke posko kesehatan di pengungsian, terutama kendaraan taktis yang digunakan untuk evakuasi warga yang sakit," ujar Herman, Minggu (27/11/2022).

Pihak yang ingin berdonasi dikatakan bisa mendatangi posko logistik di area Pemda Cianjur atau ke posko organisasi kemanusiaan yang bisa dipercaya legalitasnya.

Beberapa hari terakhir, jelas Herman, volume kendaraan yang membawa bantuan memadati jalur menuju posko pengungsian dan lokasi terdampak gempa cukup parah di Kecamatan Cugenang, Cianjur, Warungkondang dan Pacet.

Antrean kendaraan terjadi sejak pagi sampai malam hari.

Jalan menuju posko pengungsian dan perkampungan terdampak gempa disesaki kendaraan parkir di pinggir jalan, mengutip Antara. Kata Herman ini mengganggu proses distribusi air dan obat-obatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])