Bantu Ukraina Perangi Rusia, Eks Tentara Inggris Tewas

Nusantaratv.com - 13 Juni 2022

Jordan Gatley. (Net)
Jordan Gatley. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Eks tentara Inggris, Jordan Gatley tewas dalam perang melawan Rusia di Ukraina. Pejabat senior Ukraina pun memuji Gatley sebagai 'pahlawan sejati'.

Jordan Gatley meninggalkan Angkatan Darat Inggris pada bulan Maret. Dia memutuskan pergi ke Ukraina untuk berperang melawan Rusia, mengutip Reuters. 

Pihak keluarga menerima kabar bahwa Gatley tewas pada Jumat (12/6/2022). Ia tewas ditembak pasukan Rusia.

"Dia mencintai pekerjaannya dan kami sangat bangga padanya," ujar keluarganya dalam sebuah posting Facebook.

"Dia benar-benar pahlawan dan akan selamanya ada di hati kita," imbuh keluarga.

Penasihat presiden Ukraina Mykhailo Podolyak memberikan penghormatan kepada Gatley. Dia menyebut butuh keberanian untuk melakukan perjalanan jauh dari rumah ke medan pertempuran.

"Hanya karena hati berkata begitu. Karena Anda tidak tahan dengan kejahatan. Jordan Gatley adalah pahlawan sejati. Kami akan selalu mengingat kontribusinya untuk melindungi Ukraina dan dunia bebas," tulis Podolyak dalam postingan Twitternya.

Kementerian Luar Negeri Inggris turut berbela sungkawa. "Kami mendukung keluarga seorang pria Inggris yang telah meninggal di Ukraina" pernyataan Kementerian Luar Negeri Inggris.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])