Bantah Dikasih Kue Ulang Tahun oleh PSI, Ketua KPU: Punya Saya Sendiri!

Nusantaratv.com - 20 Maret 2024

Ketua KPU Hasyim Asy'ari. (Antara)
Ketua KPU Hasyim Asy'ari. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Video Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menerima kue kejutan saat momen ulang tahun jadi sorotan. Hal ini viral di media sosial, lantaran kue diberikan oleh seorang caleg dari PSI, Marsha Siagian. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun meminta Hasyim selaku penyelenggara negara untuk melapor ke KPK. Ini dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan yang jadi awal masuk tindak pidana korupsi.

Hasyim Asy'ari pun angkat bicara. Menurut dia kue tersebut punya dia sendiri.

"Oh itu kue yang nyiapin saya sendiri, dia hanya ikut memvideo dan ikut makan," ujar Hasyim kepada wartawan, Selasa (19/3/2024).

Ia mengaku mempunyai saksi atas peristiwa itu. Hasyim menjelaskan, bahwa kue ia sengaja suguhkan di arena pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat nasional.

"Nggak ada PSI ngasih kue, nggak ada. Kue dari saya sendiri, saya menyuguhkan di arena pleno," ucapnya.

"Bahwa mau memvideokan tanya ke yang memvideokan," sambungnya.

Sebelumnya, viral video yang memperlihatkan caleg PSI memberikan kue ulang tahun saat perayaan hari jadi Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. Video berdurasi satu menit itu memperlihatkan kejutan pemberian kue ulang tahun untuk Hasyim terjadi di dalam gedung KPU. Nampak ada sejumlah orang menggunakan pakaian partai yang ikut merayakan ultah Hasyim. Kue berbentuk gedung KPU itu lalu dipotong dan dimakan bersama orang-orang yang hadir.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close