Bank Mandiri Sediakan 35 Armada dan Ribuan Sembako Untuk Prajurit TNI AL Pada Program Mudik Gratis 2023

Nusantaratv.com - 18 April 2023

Pelepasan mudik gratis di Mabesal Cilangkap
Pelepasan mudik gratis di Mabesal Cilangkap

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bank Mandiri kembali menghadirkan program mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Kali ini, Bank Mandiri bersama sejumlah Bank lainnya menyediakan 60 bus mudik gratis bagi para prajurit dan keluarga besar TNI AL yang secara resmi dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/04/2023).

Tercatat ada 132 bus yang disiapkan untuk TNI AL pada program mudik gratis tahun 2023. Khusus untuk Mabesal Cilangkap sekitar 60 bus yang disediakan atas kerjasama TNI AL dengan mitra Bank, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Woori Saudara, Bank Jawa Barat (BJB), Bank Artha Graha.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, total prajurit TNI AL dan keluarganya yang tahun ini ikut dalam program mudik gratis di wilayah Mabes TNI AL dan satuan komando di wilayah Jakarta sebanyak 6.170 orang.

Namun untuk pemudik yang berangkat dari Mabesal sekitar 2.740 orang dengan 60 bus melalui tiga rute di Pulau Jawa. Pertama, rute utara Jakarta - Surabaya, kedua, rute tengah Jakarta - Mojokerto, dan ketiga rute selatan Jakarta - Yogyakarta.

"Hari ini kita akan melepas rombongan mudik anggota dari Mabes TNI Angkatan Laut ini berjumlah 60 armada bis dengan tujuan sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Khusus disini hanya 60 bis ya lengkap dengan ribuan paket sembako, kalau total se-Jakarta mencapai 132 bis," kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

"Pelaksanaan mudik bersama yang diselenggarakan oleh TNI AL merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian dari pimpinan TNI AL yang berkerja sama dengan sejumlah Bank, yakni Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BSI, Bank BJB dan ada juga Bank Swastanya Artha Graha," jelas KSAL.

Sementara itu, Senior Vice Presiden Bank Mandiri, Teuku Ali Usman mengatakan, program mudik lebaran merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Bank Mandiri kepada para mitra baik di Kementerian, Mabes TNI Polri, ASN dan kelembagaan lainnya.

"Ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun dalam rangka berbakti, bersyukur dan berbagi. Jadi kita merasakan bahwa banyak mitra-mitra kita baik di Kementerian, Mabes TNI Polri, ASN dan kelembagaan yang telah memberikan bakti untuk bangsa, seperti TNI Polri yang menjaga kedaulatan NKRI. Karena itu kita harus bersyukur,"  kata Teuku Ali Usman.

Ia juga menjelaskan, Bank Mandiri secara total menyiapkan sekitar 150 armada dan 133.000 sembako pada program mudik Idul Fitri tahun 2023. Dan khusus di Mabes TNI AL Bank Mandiri menyiapkan sekitar 35 armada dengan 2.855 paket sembako.

"Jadi secara total kita Mandiri menyiapkan 150 armada dengan sembako sebanyak 133.000 secara keseluruhan. Untuk acara di Mabes AL ini kita menyiapkan 35 armada untuk mudik bersama dan 2.855 sembako. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan kebahagiaan bagi semua dan mendapat barokah dari Allah SWT," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])