Banjir Terjang 3 Kabupaten di Madura, Ketinggian Air Sampai 1,5 Meter

Nusantaratv.com - 12 Maret 2024

Tiga Kabupaten di Madura dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter/ist
Tiga Kabupaten di Madura dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Tiga kabupaten di Madura dilanda.banjir parah lantaran hujan deras yang turun sejak Senin (11/3). Ketiga kabupaten yang dimaksud yakni Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

Ketinggian air di lokasi terdampak mencapai 1-1,5 meter.

Ribuan rumah terendam mengakibatkan ribuan warga terdampak dan harus mengungsi. 

Tim penyelamat gabungan masih terus berupaya mengevakuasi ribuan warga keluar dari rumah dan lingkungan mereka yang terendam.banjir. 

"Hingga malam ini proses evakuasi terhadap korban banjir terus berlanjut," ujar Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto pada Selasa (12/3).

Baca juga: Banjir Terjang 4 Desa di Kabupaten Probolinggo, 3 Ribu KK Terdampak

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga menggenangi jalan. Di Sampang, banjir melanda Kecamatan Jrengik dan menutup akses jalan nasional penghubung antara Kabupaten Sampang dengan Kabupaten Bangkalan.

Di Pamekasan, banjir terjadi di Jalan Trunojoyo Pamekasan. Banjir ini merupakan banjir kiriman dari luapan Sungai Kalisemajid dan Sungai Kalikloang.

"Malam ini banjir mulai masuk perkampungan warga di Desa Patemon," kata Koordinator Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono.

Saat ini lokasi banjir terparah di Kecamatan Arosbaya yang berada di akses jalan menuju Kecamatan Geger, yakni di Desa Buduran dengan kedalaman mencapai sekitar betis orang dewasa.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close