Banjir Landa Kupang, 87 Rumah Warga Terendam

Nusantaratv.com - 28 Februari 2022

Ilustrasi, rumah terendam banjir. (abpednews.com)
Ilustrasi, rumah terendam banjir. (abpednews.com)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Hujan deras yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur selama beberapa hari terakhir telah mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Salah satunya adalah banjir yang terjadi di Kabupaten Kupang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat, sebanyak 87 rumah warga di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur terendam banjir.
 
“Warga yang rumahnya terdampak banjir sudah mengungsi ke rumah tetangga maupun kerabat lain yang aman dari banjir,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTT, Ambrosius Kodo pada Minggu (27/2/2022)

Ambrosius menjelaskan, hingga saat ini BPBD terus berusaha melakukan pendataaan terhadap rumah warga lainnya yang diterjang banjir.

“Tim reaksi cepat penanggulangan bencana BPBD Kabupaten Kupang sedang melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak akibat banjir,” ujarnya.

Menurut Ambrosius, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, telah memerintahkan pihak BPBD untuk memantau kejadian bencana akibat cuaca ekstrem dan melakukan penanganan dengan baik.

Menurutnya, Viktor Laiskodat hanya ingin memastikan warga terdampak tidak kelaparan dan terpenuhi kebutuhan dasar lainnya.

“Besok, BPBD Provinsi NTT, membantu dukungan logistik untuk warga terdampak banjir,” kata Ambrosius.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])