Banjir Juga Landa Tol Bandara Soetta, Lalin Macet

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Banjir di Jalan Tol Sedyatmo atau akses menuju Bandara Soekarno-Hatta.  (Instagram Warung Jurnalis)
Banjir di Jalan Tol Sedyatmo atau akses menuju Bandara Soekarno-Hatta. (Instagram Warung Jurnalis)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sejumlah titik di Jalan Tol Sedyatmo di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) tergenang banjir Jumat (22/3/2024) pagi. Akibatnya, arus lalu lintas (lalin) kendaraan mengalami kemacetan pada jalan tol tersebut.

"Iya untuk genang airnya ini ada di bahu luar lajur 1 dan lajur 2 di Km 26 poin 100 yang di atas," ujar petugas call center Jasamarga, Ihsan, Jumat (22/3/2024).

Setidaknya terdapat tiga titik genangan air di Jalan Tol Sedyatmo atau akses menuju Bandara Soekarno-Hatta, wilayah Cengkareng. Tinggi genangan air sekira 20 Cm.

"Lalu ada kembali di sekitaran Gerbang Tol Cengkareng 2, setelahnya. Untuk di jalur yang arah sebaliknya atau arah Pluit, untuk saat ini genangannya di lajur kiri saja di Km 25 poin 100 jalur atas," jelas dia.

Akibat genangan air itu, terjadi kemacetan di dua titik yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta. Pengunaan terkena macet di Km 27 dan Km 32.

"Kepadatannya hanya di sekitaran Km 27 saja, namun selepasnya mulai lancar kembali. Akan terjadi lagi di Km 32 Benda yang mengarah ke bandara," tutur dia.

Untuk arah sebaliknya juga terjadi kemacetan di Km 32 mengarah ke wilayah Kamal. Sebab genangan air dari jalan arteri.

"Lalu untuk yang arah sebaliknya, untuk kepadatannya terjadi di sekitaran Km 32 juga yang ke arah ke Kamal, dari arah bandara, namun selepasnya lancar kembali," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close