Banjir di Stasiun Surut, Perjalanan Kereta dari Semarang Mulai normal

Nusantaratv.com - 15 Maret 2024

Ilustrasi - Aktivitas penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng. (Foto: ANTARA/Sumarwoto)
Ilustrasi - Aktivitas penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng. (Foto: ANTARA/Sumarwoto)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Manajer Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih, menyatakan bahwa keberangkatan kereta api dari wilayahnya telah kembali normal setelah banjir di Stasiun Semarang Tawang, Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai surut.

Dilansir dari Antara, Feni menjelaskan bahwa kereta api keberangkatan dari Daop 5 Purwokerto pagi ini berjalan sesuai jadwal, karena Stasiun Semarang Tawang telah kembali melayani naik-turun penumpang setelah sempat dialihkan akibat banjir.

Meskipun terjadi pengalihan rute sebanyak 20 KA lintas utara melalui Daop 5 Purwokerto, tidak ada dampak signifikan terhadap perjalanan KA reguler di lintas selatan. Namun, perjalanan KA Joglosemarkerto relasi Purwokerto-Semarang dibatalkan oleh KAI akibat banjir.

Feni menegaskan bahwa hari ini, KA Kamandaka dan KA Joglosemarkerto relasi Purwokerto-Semarang Tawang Bank Jateng diberangkatkan tepat waktu sesuai jadwal. Bagi pelanggan yang terdampak banjir, mereka masih dapat melakukan pembatalan tiket di loket stasiun dengan pengembalian 100 persen biaya hingga tujuh hari setelah jadwal keberangkatan KA.

PT KAI (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi pada Kamis (14/3/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close