Banjir Dahsyat di Cirebon, Motor Banyak yang Tenggelam

Nusantaratv.com - 06 Maret 2024

Tangkap layar - Bajir melanda pakiran PT Longrich. (Foto: Instagram/@info.negeri)
Tangkap layar - Bajir melanda pakiran PT Longrich. (Foto: Instagram/@info.negeri)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Banjir melanda kawasan timur Cirebon, mengakibatkan lumpuhnya aktivitas, termasuk di PT Longrich. Ribuan sepeda motor pegawai terendam akibat banjir di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon pada Rabu (6/3/2024).

Herlina (23), seorang karyawan PT Longrich, mengungkapkan bahwa air mulai memasuki pabrik pada pukul 09.00 WIB, menyebabkan kejutan bagi dirinya dan rekan kerja lainnya, yang akhirnya memaksa mereka menghentikan seluruh aktivitas produksi.

"Saya masuk pagi jam 06.00 WIB, air belum ada, eh enggak tahunya tiba-tiba jam 09.00 WIB air masuk ke dalam pabrik," ujarnya.

Dilansir dari akun Instagram @info.negeri, dalam video yang beredar terlihat sejumlah karyawan kesulitan mengevakuasi kendaraan roda dua mereka yang terparkir di area pabrik.

"Parkiran saat ini dipenuhi motor yang terkena banjir," ujar seorang pria dalam video.

Ketinggian air di area parkir pabrik mencapai lutut hingga pinggang orang dewasa. Sepeda motor yang terendam banjir hanya tampak bagian jok dan spion, selebihnya terendam air sungai yang berwarna cokelat.

"Kondisi parkiran terkini motor pada jatuh kena banjir," ucap pria dalam video.

Para karyawan tampak syok mendapati motornya terendam air dengan ketinggian hingga kurang lebih satu meter itu. Mereka hanya bisa saling membantu untuk menyelamatkan motor agar keluar dari daerah banjir.

Menurut informasi yang beredar, setelah air masuk ke dalam pabrik, karyawan langsung dibubarkan, dan kegiatan produksi seketika berhenti. Banjir tersebut dipicu oleh luapan Sungai Cisanggarung yang tidak mampu menampung debit air yang besar, merupakan kiriman dari Kuningan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close