Banjir Bandang Sebabkan Jembatan Ambruk, dan 5 Rumah Terancam di Bandung

Nusantaratv.com - 07 Juni 2022

Warga di bantu sungai Ciwidey usai banjir bandang. Foto: Saifal Ode
Warga di bantu sungai Ciwidey usai banjir bandang. Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Jembatan penghubung antara kecamatan Ciwidey dan Pasir Jambu ambruk akibat banjir bandang di sungai Ciwidey Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Selain jembatan penghubung antar kecamatan ambruk, satu rumah juga terseret banjir bandang ini. Beruntung rumah tersebut sudah tidak ada penghuninya dan dijadikan kandang ternak, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Ada jembatan juga yang kena ini yang menghubungkan antara kecamatan Ciwidey dan Pasir Jambu," kata Dudi selaku Ketua RT di Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, di lokasi longsor Selasa, (7/6/22).

Menurut Dudi, banjir bandang seperti ini baru terjadi, hingga menyebabkan banjir bandang, dan jembatan ambruk. "Kejadian seperti ini baru terjadi kemarin" ujarnya.

Selain itu Banjir Ini juga mengancam 5 rumah warga yang berada di bantaran sungai tersebut, bahkan sebagian sudah nyaris ambruk ke sungai.

"Diseberang ada rumah yang terancam," terangnya. Banjir bandang terjadi pada Senin sore (6/6/22), kemarin.

Sebelumnya terjadi hujan lebat mengguyur kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close