Banjir Bandang Kembali Terjang Pemukiman di Ciwidey Bandung

Nusantaratv.com - 15 Juni 2022

Masyarakat gotong royong melakukan penanggulangan banjir. Foto : Saifal Ode
Masyarakat gotong royong melakukan penanggulangan banjir. Foto : Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Banjir bandang kembali menerjang pemukiman di desa Tenjolaya, kecamatan Ciwidey, kabupaten Bandung Jawa Barat.

Banjir merendam sekitar 3 hektar lahan pertanian milik masyarakat, padahal berbagai jenis tanaman tersebut sudah siap dipanen.

"Inilah masyarakat juga ikut terendam adalah sekitar dua atau tiga hektar, kerugian belum bisa ditaksir tapi ada tanaman masyarakat yang sudah siap panen," Kata Kepala Desa Tenjolaya Ismawanto Somantri, Rabu, (15/06/22).

Selain itu banjir juga merendam jalan alternatif desa dengan jalan raya Ciwidey.

Dengan alat seadanya pihak desa tenjolaya mengerahkan 25 RW untuk bahu-membahu memperbaiki saluran air yang akan mengarah ke aliran sungai Ciwidey, warga berupaya memperbaiki aliran sungai sebab saat ini aliran sungai tumpah ke pemukiman warga.

"Kita sudah undang 25 RW datang ke lokasi ini untuk secara bersama-sama kerja bakti secara sosial," ujar Ismawanto.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun ada sekitar 3 rumah yang terdampak banjir ini.

Banjir bandang ini sendiri mulai terjadi sejak selasa sore kemarin (14/6) dan hingga rabu siang banjir masih mengalir ke pemukiman warga dan merendam jalan alternatif desa Tenjolaya menuju jalan raya Ciwidey.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close